Jadilah Pembeli Online yang CERDAS – LAZADA.co.id | PIRAMID ONLINE SHOP

Ini adalah pengalaman pribadi melakukan pembelian di LAZADA.co.id dengan marchant Piramid Online Shop (toko gadget). Awalnya Aku berminat beli Asus Zenfone 2 – ZE550ML (8 Juni 2015). Setelah berselanjar dibeberapa toko online, bertemu lah dengan LAZADA – Piramid Online Shop, memberikan diskon yang menggiurkan dari harga 2.999K menjadi 2.313K. *harga dipasaran sekitar > 2.599K.SS 8 Juni 2015Aku putuskan untuk melakukan pembelian produk tersebut menggunakan CC, meskipun sebenernya ada rasa curiga dengan produk tersebut. Sebelum memastikan order, terlebih dahulu belajar dulu dengan proses pengembalian produk jika tidak sesuai.

perlindungan pembelialasan pengembalian

Produk tersebut masuk dalam simbol PERLINDUNGAN PEMBELI 100% harusnya kan apabila ada terjadi masalah dikemudian hari akan dibantu 100% untuk kepuasan pembeli. Dan pada tabel pengembalian produk, pembeli masih dilindungi. Proses pembelian dengan CC.

Status Order

Barang sampai tujuan dengan selamat, TAPI yang sangat mengecewakan adalah produk tersebut tidak sesuai dengan deskripsi produk pada website.

produk salah

PRODUK YANG DIKIRIMKAN TIDAK SESUAI DENGAN DESKRIPSI PRODUK.

Barang yang di Order : Asus Zenfone 2 ZE550ML – 2GB RAM – 16GB – Hitam Realisasi barang sampai : Asus Zenfone 2 ZE500CL *Spesifikasi produk JAUH berbeda.

Spesifikasi ZE550ML ZE500CL
Prosesor Intel QuadCore 1.8Ghz Intel DualCore 1.6Ghz
RAM/ROM 2Ghz / 16G 2Ghz / 16 G
Layar 5.5 inch Resolusi : 1280 X 720 5 inch Resolusi : 1280 X 720
Kamera Back : 13 MP (2 led flash) Front : 5 MP Back : 5 MP (1 led flash) Front : 2 MP
Baterai 3000 Mah 2500 Mah

Saat produk sudah proses kirim, ternyata si penjual (marchant) melakukan perubahan nama produk dan uraian produk. Awal : http://www.lazada.co.id/asus-zenfone-2-ze550ml-2gb-ram-16gb-hitam-997349.html :: Deskripsi ZE550ML. Berubah : http://www.lazada.co.id/asus-zenfone-2-ram-2gb-16gb-black-997349.html :: Deskripsi  ZE500CL. *Cetak Bold pada link merupakan judul dari produk di Lazada. (meskipun dengan SKU sama). Ini adalah salah satu kelemahan lazada yang memperbolehkan penjual melakukan perubahan Nama Produk meskipun produk tersebut posisi ada yang melakukan order. Untung saja Aku dah belajar proses pengembalian produk, hal yang penting adalah JANGAN MEMBUKA SEGEL. Setelah ketahuan produk tersebut tidak sesuai, langsung dikirimkan balik ke Lazada. (dengan sebelumnya mengisi form pengembalian produk). Memilih penggantian produk yang sesuai.

retur form

Pada tanggal 18 Juni 2015, Pihak Lazada mengkonfirmasi respon atas pengembalian produk tersebut, tapi tidak sesuai dengan yang dikehendaki pembeli. Secara sepihak pihak Lazada mengembalikan uang (limit CC).

Ternyata Layanan PERLINDUNGAN PEMBELI 100% TIDAK DIREALISASIKAN. Akhirnya Aku melakukan Chat ke CS Lazada mengkonfirmasi hal tersebut. CS tersebut menyatakan bahwa produk dg SKU tersebut sudah habis. Padahal Aku melihat untuk produk Asus Zenfone 2 ZE550ML pada marchant tersebut masih ada, tapi dengan harga yang berbeda. Harusnya Marchant tersebut bertanggung jawab atas ketidak jujuran yang dia lakukan.

HATI – HATI dengan MARCHANT : PIRAMID ONLINE SHOP : Disini Aku bisa menyatakan dan mengkategorikan sebagai PENIPU.

Ini adalah keluh kesah atas pengalaman pribadi, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk para pembaca.

33 thoughts on “Jadilah Pembeli Online yang CERDAS – LAZADA.co.id | PIRAMID ONLINE SHOP

  1. baru baca artikel ini, aku sudah terlanjur beli iphone 5s 32gb gold di lazada Piramid Online Shop tanggal 13 agustus, wahhhhh baru skrng mash dlm proses di penjual untk di kirim…waduh kak aku jadi takut banget, takut nanti barangnya bermasalh dan tidak bisa di kembaliin uangnya..tolong kash saran bisa? bagaimana kalau seandaianya baranganya bermasalh?

  2. Halo, saya juga punya pengalaman seminggu yang lalu saya juga beli iPhone 5 di Lazada dengan merchant PIRAMID ONLINE SHOP. Pertama kali liat saya langsung tergiru dengan harga iPhone 5 16GB yang terbilang sangat murah dengan harga RP. 3.514.000, dan saya memutuskan untuk membeli barang tersebut karena dengan harga segitu di merchant lain ada yang menjual barang refurbish/ rekondisi. Memang di keterangan TIDAK ADA KETERANGAN yang menyatakan iPhone 5 tersebut adalah barang refurbish. Dan setelah 3 hari barang saya ambil di JNE, ternyata barang yang dikirmkan adalah barang “Apple Certified Pre-Owned” dengan kata lain adalah barang refurbish/ rekondisi. Sebagai pembeli yang teliti saya merekam (video) pada saat membuka bungkus sebagai jaga- jaga apabila nanti pihak bersangkutan menyangkal kebenaran barang refurbish tsb. Jadi saya langsung komplain ke Lazada dan pada sore itu juga barang saya kembalikan ke gudang Lazada. dan hari ini saya lega, tinggal menunggu refund uang. Jadi saya juga menyimpulkan mengingat penulis blog ini juga adalah sebagai KORBAN, saya nyatakan PIRAMID ONLINE SHOP ini tidak jujur sama sekali dalam berjualan. Mungkin ini juga masukan kepada Lazada agar merchant yang ada di naungannya bisa diverifikasi tentang bagaimana cara mereka berjualan. karena ini sangat merugikan banget. Oh iya untuk yang komen diatas, FYI setelah saya baca2 dan cari2 di google dan blog2 ternyata iHone 5s kebawah sudah tidak produksi lagi. jadi kesimpulannya sudah tidak ada barang (iPhone 5/ 5s) yang baru kecuali itu adalah produk lama yang belum laku. Saya cuma sekedar ingin share pengalaman saya agar teman2 semua juga bisa lebih berhati- hati lagi dalam berbelanja online terutama dengan PIRAMID ONLINE SHOP. Terima kasih.

  3. saya juga dpt barang yg sama,,tp sy tdk sempat rekam cuma foto ajja..mudh”n tidk ada kendala sama sekli buat proses pengembaliannya..soalnya sy blm kembaliin mash blm bsa di akses form nya..huft..takut banget nih skrng

  4. nah kan! ternyata anda juga dapat barang refurbish kan? di website sendiri apa tidak ada keterangan bahwa barang itu refurbish? pasti gak ada. sarannya sih emang lebih baik dikembaliin trus beli iphone 5s yang second aja. gapapa meskipun gak ada garansi, toh klaim garansi pun juga lumayan susah. yang penting iphone nya aman dan bukan barang rekondisi. :))

  5. aku udah kembaliin, skrng dalm pengiriman oleh JNE. Semoga gak ada masalah sama sekli dan uangku bisa cepet di transfer..aaamiin

  6. walah😦

    saya baru baca artikel ini. kejadian sama seperti penulis. dalam hal ini saya membeli iPhone 5 32GB putih dgn garansi BCell untuk istri.

    6 hari dipakai normal, tiba2 tidak ada sinyal / rusak. berhubung pernah dibackup, jadi dicoba direstore. tetap tidak ada hasil.

    semoga yg membaca ini lebih hati-hati. walau pun selama ini belanja di Lazada baik2 saja (sdh hampir 2 tahun beli barang dari lazada), tetapi ternyata ada juga yang mengecewakan.

  7. Alhamdulillah, ane hampir beli iphone 5 32Gb di piramid online shop dgn garansi B-Cell.
    Ane jg ngecek garansi B-Cell jg ecek2 n krg memuaskan. Untuk garansinya jg susah dan lama.

    Tp ane beli di lazada dgn marchant berbeda *bkn piramid* semua aman2. Beli hp dan modem pun jg aman terkendali. Semua dalam keadaan segel resmi. Khusus hp ada segel tambahan dari lazada.

  8. Terima kasih sharingnya.. Alhamdulillah blm teranjur beli di penjual itu. Emang menggiurkan bgt harganya sih.

  9. Saya juga terlanjur beli iphone 5 32GB via lazada dari Piramid Online Shop. Tidak ada keterangan refurbished di page lazada dan ketika barang datang kotaknya apple pre-owned. Di cek pun sudah habis masa pre-owned resmi applenya. Jadi baramg refurbished mereka refurbished ulang ditoko mereka? Dalam waktu 26 hari pemakaian hp tersebut mati total. Kontak lazada suruh bawa ke service center karena di atas 14 hari. Bawa ke Bcell di kota saya sesuai yang di tulis di kartu garansi (toko global jl diponegoro) mereka menginfo kalau tidak bekerja sama dengan Bcell. Lapor ke lazada, cuma dikasih emailnya piramid (piramidonlineshop@yahoo.com) yang sudah berkali kali saya email dan saya Cc ke lazada juga, tidak ada yang merespon! Sudah 2 minggu dari hp tersebut mati total sama sekali blm ada pertanggung jawaban dari kedua pihak..

    Semoga postingan ini terbaca oleh orang yang baru mau membeli hp di piramid online shop di lazada sebelum nasibnya seperti kita ya..

    Ada saran agar masalah saya ini bisa diselesaikan dan tidak merugikan saya? #help

  10. memang parah nih Piramid Online Shop, saya juga ngalamin hal kurang lebih serupa. Redmi Note 3G, ga bisa diclaim, tidak ada response dari Merchant.

  11. Saya juga mendapatkan barang repurbished iphone 5 lazada penjual piramid online shop di tuliskan tidak ada setelah saya terima ternyata repurbished kardus berwarna putih polos tidak ada logo gambar iphone melainkan ” apple certified pre-owned ” di tengah bawah kardua ! Di katalog lazada tidak menyebutkan jika barang itu rekondisi bekas pakai ‘ kecewa banger dengan piramid online shop

  12. Reblogged this on roda dua blog and commented:
    Wahh serem banget nih merchan Piramid Online Shop yang mangkal di Lazada. Kemaren sempet ada yang ingetin sih agar jangan sekali-kali bertransaksi dengan toko Online ini

    Piramid Online Shop banyak menjual barang “rekondisi” atau refurbished.😥 jadi dag-dig-dug serr menanti kiriman Redmi 1s yang saya beli di Lazada via merchant ini.

    Barangnya sih belum datang, tapi no.resi JNE sudah mencurigakan sob. Biasanya saat di track no.resi di JNE pengirimnya adalah LAZADA (ECART WEBPORTAL IND) JAKARTA UTARA.

    Tapi Redmi 1S saya yang ngirimnya kok AGEN TELUK GONG
    JAKARTA UTARA. Wahh bisa panjang ni urusan jika barang tak sesuai pesanan.❓

    Karena jika shiper Lazada (Echart Webportal) saat terima, cek barang, jika tak sesuai pesanan atau tak berkenan bisa dikirim balik dengan gratis.

    Wiss pokoke hati-hati sama Piramid Online Shop yang ternyata juga buka banyak merchant di toko online lainya sob

  13. haha banyak ya korbanya, ternyata bukan cuma saya *nyengir
    kasus saya beli zenfone6 dari Lazada, di produk tertulis garansi PT GMT,

    jd barangnya rusak dan sy kirim lah ke alamatnya (berdasarkan info email dr lazada>tlp toko),
    sejak juli 2015 sampai september 2015 blm ada kabar, telfon tiap hari pun tdk diangkat, mantab..

  14. wkwkwk…..saya baru aja kena tipu, ZenWatch mati yang dikirim,,,hati hati belanja Piramida Online Shop

  15. Njirrr…. untung cek n ricek di google ketemu artikel ini. Tergiur xiaomi MI 4. Cuma 3jt. Alhamdulillah tidak terpedaya.

  16. syukur Alhamdulillah .ketemu informasi ini . sy baru saja buka lazada dan melirik “redmi 1s” dari ” piramid” karena harga miring . TERNYATA BEGITU YA.

  17. Sy beli xiaomi redmi note 3g dari piramid online shop lazada, masi disegel. Ketika buka box nya, yg sy dpti adlh hp ccd. kamera ccd total, layar ccd, juga ketika login ssuatu, ada history id nya. Serem gan. Disegel tp tu brg ud second. Trus w klaim ke lazada dlm wkt 2 hari stlh buka box nya, tp malah disuru lgsg kontek ke piramidnya. Maka sy kontek piramidny, dan disuruh krm balik brg ny ke mereka. Disitu sy ud berisiko sekali, tp ya sy cb ambe risikony krm ke mereka. Kampretny, yg sy tkt kan trjdi. Sudah 2 bulan lebih brg ny masi dlm proses. (Nb: sy dpt prodak ccd, bukan rsk krna penggunaan sy).. Klo toko ny ada di medan, ud w caci maki.. Buat kejahatan grates ene toko

  18. Alhamdulillah makasih banyak infonya gan, hampir aja ane tegiur. mudahan diberi kelancaran ya

  19. Ane jg gan bagi pengalaman…. Ane beli iphone 5 utk istri saya di piramid cell via lazada setelah dipakai sekitar 10 hr “searching sinyal” terus…. Saya cb tlp ke lazada dan jawabannya harus dikirim ke piramid krn sudah lebih dr 7 hari…. Akhirnya tk kirim sesuai alamat di garansi b cell+ setelah sebulan lebih ampek skrnk nih blm jg di retur tu barang , ane tlp susah bgt sempet diangkt katanya dikrim hari ini jam 2 td…. Dan pas ane tlp jam 1/2 3 kata dr piramid cell yg bernama FANNY Udah dikirim ke JNE and ane dikasih tu nmer jne 021-666005566 pas ane tlp katanya ndak ad kiriman hari ini untuk piramid cell… Ane tlp lg sebelum jam 3 gag diangkt coz katanya jam 3 PIRAMID dah tutup…. Ada saran rekan2?

  20. halo semua,

    semoga bacaan ini dibaca dulu sebelum teman-teman lainnya berbelanja di seller nakal “PIRAMID ONLINE SHOP”
    seller nakal ini bukan saja berada di web online lazada aja, tetapi berada di website online shop lain-lainnya.
    maka dari itu saran dari saya, bagi teman yang berbelanja online. Wajib melihat feedback dari customer lainnya. Apabila feedback nya negatif lebih dari 3x, maka harusnya teman-teman jangan berbelanja ke seller tersebut.

    saya mau menceritakan pengalaman saya sendiri berbelanja di lazada, seller ” PIRAMID ONLINE SHOP” ( saya berbelanja online di web lazada baru pertama kalinya dan terakhir kalinya juga stlh mendapati masalah ini )

    pada tanggal 08 desember 2015, saya melihat iklan iphone 6s 16gb -gold, dan mgkn karena memang saya baru pertama kalinya berbelanja online di lazada ini. Jadinya saya tanpa ragu lagi pada saat belanja dan melakukan pembayaran dengan creditcard. dan juga faktor karena saya tergiur dengan harga yang ditawarkan oleh piramid online shop, lebih murah sekitar 250rb dari harga seller lainnya. Akhirnya selesai juga transaksi tsb saya lakukan.

    Ke esokan harinya pada tanggal 09 desember 2015, saya iseng mencoba-coba search si seller tsb di google. dan akhirnya saya melihat beberapa comment dari teman-teman yang mengatakan “Piramid online shop” ini penipu dll. Wahhh dengan membaca berita itu, saya shock dan cemas berat,
    lalu saya membuka kembali lapak / halaman shop si seller piramid, dan membaca nya dengan detail, TERNYATA SAYA menemukan KECURANGAN PIRAMID, YANG DILAPAK TSB, MENERANGKAN IPHONE 6S MENGGUNAKAN IOS-9, TETAPI DI HALAMAN AKHIRNYA DARI LAPAK DIA, MENULISKAN MENGGUNAKAN OS-ANDROID. tanpa berpikir banyak langsung saya menghubungi lazada live chat, dengan sebutkan nomor order saya dan nama lengkap saya. kemudian dari CS lazada live chat menerangkan mengatakan apakah barang tsb sudah di terima atau belum?
    saya mengatakan belum, masih dalam proses pengiriman.
    lalu pihak lazada cs mengatakan tunggu sampai terima barang lalu bapak mengembalikannya lagi ke warehouse lazada.
    hari demi hari berlalu dan stlh saya terima barang tsb, pada tanggal 12 desember 2015, pada pukul 12.15, pada waktu itu juga saya langsung ke JNE, tanpa membuka sama skali produk tsb ( masih dibungkus rapih oleh seller nakal tsb ) dan melakukan proses kirim balik ke warehouse lazada.

    pada tanggal 15 desember 2015,
    akhirnya di status pengembalian barang saya sudah dinyatakan akan dilakukan pengembalian dana oleh lazada. fiuhhhh lega deh rasanya. ( berarti pihak warehouse / tim lazada melakukan pengecekan barang tsb memang PALSU alias REPLIKA.
    soo,… pengalaman saya berbelanja dilazada, cuma kirim-kiriman barang saja. dan latihan sport jantung. hahaha. baru pertama kali berbelanja online di web lazada, dan terakhir kalinya juga.

    pesan buat lazada apabila layanan web online shop anda mau maju dan semakin terdepan dibandingkan web online yang lainnya, harusnya sebagai penyedia web online shop, melakukan penyeleksian terhadap seller-seller yang memasangkan iklan sblm si seller membuka lapak, agar tidak terjadi kasus seperti saya lagi, yang halaman depan menampilkan spect asli, tetapi di halaman akhir / fiture umum ternyata memakai OS android.

    yang membingungkan lagi, kenapa si seller nakal tsb masih bisa asik berjualan yah. padahal sudah banyak teman-teman yang complain di hari kemarin-kemarin.
    harusnya kalau tim lazada ingin semakin terdepan, hayo dong seller nakal tsb di banned / di block.

    Salam

    willy

  21. Saya telat baca ini, mungkin barang saya masih di perjalanan, sya beli iphone 4s 16 gb hitam. Untgnya saya mggunakan sistem bayar ditempat sm lazada. Kira2 sya hrs gmn yaa??

  22. saya juga adalah korban dari piramid online shop melalui Lazada. Saya membeli Iphone 4 16 gb dengan menggunakan kartu kredit. Setelah 3 minggu, HP yang hanya dalam keadaan standby saja rusak dan tidak bisa dipergunakan lagi. Saya bawa ke service centre Iplug, tapi mereka juga tidak berani, dengan alasan IMEI yang di HP tidak sesuai dengan deskripsi Iphone di data base Apple. Serta kemungkinan mesin dalamnya alias IC sudah pernah kena air.
    saya berusaha menghubungi call centre Lazada, tapi tidak ada respon. Saya coba email pada tgl 10 desember 2015, tapi responnya hanya pesan :nanti coba kami check ke toko terkait. Setelah itu tidak ada respon sampai saat ini.
    Saya coba mendatangi service centre Bcell/piramid online yang ada di kartu garansi/ sesuai alamat yang ada di kota Medan, tapi ternyata itu alamat fiktif. Bahkan Security Kompleks Perumahan tersebut merasa sangat terganggu dengan banyaknya orang yang datang mencari counter Piramid.
    Akhirnya saya mencoba telpon ke Piramid Jakarta, dan mereka bilang saya tidak punya pilihan lain selain mengirim HP tersebut kembali ke kantor Piramid. Saya mengirim HP tersebut tgl 11 Desember 2015 kemarin. Tapi sampai saat ini belum ada kabar. Hari ini tgl 4 January 2016, saya kembali menghubungi pihak Piramid, disuruh menunggu lama, dan akhirnya diminta menelpon 1 jam lagi. Padahal itu interlokal.
    Saya tidak tahu lagi harus mengajukan permintaan tanggungjawab kemana. Lazada kebanyakan hanya omong besar, tapi tidak mau tahu stelah ada kasus seperti ini.

  23. User ID Hidayat, maaf saya mau nanya. Apakah HP Iphone anda sudah kembali dari Piramid? Yang melayani saya juga atas nama Fany. Tapi ya itulah, tidak ada kabar sampai saat ini.
    Mohon pihak Piramid bersikap profesional dalam mengangani complain customer. Ya kecuali memang anda spesialis dalam penjualan Hp rusak dan bodong garansi

  24. Pegalaman saya dama piramid online shop garansi GMT, sy beli xiaomi redmi.note 3g 1,9jt rupiah (mmg hrg pasaran nya sgtu), pas brg ny smpe d rmh, sy buka kotaknya, kamerany rusak, layarnya cacad, ditambah sy kcewa sekali aplgi pas login account ada history id nya. Jd kmgkn bsr ini adalh brg second dan trnyta merupakan refurbish. Herannya di deskripsi prodak tidak di tulis begitu, dan bgaimana mgkn garansi GMT berani menyegel prodak cacad tersbut. Akhirnya sy retur ke piramid online shop dgn izin dari lazada, dan sy menunggu hingga 5 bulan, akhir nya hp sy kembali… Namun, sy kcewa sekali melihat hp yg dikembalikan tetap merupakan refurbish, dan garansi GMT berani menyegel prodak itu, refurbsih terbukti dari plastik casing dalam yang seperti terbakar atau tempelan.. Sy sudah meng cap piramid online shop dan garansi gmt adalh penipu. Tkx.

  25. aduh saya kemarin baru saja beli iphone 6 gold refurbished di piramid online shop, pas barang nyampe ternyata slot sim cardnya gaada! Awalnya saya mau lihat isinya dulu biar kalau ada apa2 yg lain juga bisa protes gitu, eh dilarang sama orang tua. Ayah bukannya menghubungi pihak lazada malah langsung ke pos nya, dan barang sudah dikembalikan. JANJINYA sih akan dikirim barang yang baru, semoga saja barang baru nya dikirim ulang dan ga bermasalah lagi. Tiba2 ke pikir takut ga dikirim ke saya lagi, rugi bandar :”)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s