Gmail Mic Drop – Google (April Mop)

new feature micdrop

Bertanya-tanya apa sih Send+Mic Drop itu??
Google mengeluarkan fitur apaan sih, koq bertepatan dengan 1 April (April Mop), dan dengan animasi gif yang lucu menggunakan tokoh minions (King) yang sedang menjatuhkan mic saat pidato. (seperti gambar dibawah ini)
minions mic drop

Penasaran dengan fitur tersebut, langsung Aku coba test menggunakan fitur mic drop. Berikut hasil analisa pribadi.

Google – Gmail memberikan fitur baru bernama Mic Drop, yaitu fitur baru yang berfungsi untuk menghilankan “notifikasi” balasan dari email yang sudah kita balas dengan mic drop. Pada balasan tersebut terdapat pesan terakhir yang kita kirim disertai dengan animasi (gif) raja minion seperti diatas.
Kenapa Aku sebut sebagai notifikasi?? Karena sebenernya email tersebut tetap masuk di email kita, tapi dalam folder archive (beda dengan trash) bukan di folder inbox. Aplikasi Gmail hanya memberikan notifikasi email yang masuk pada folder inbox.

Contoh kasus, untuk mempermudah pemahaman:

Saat kita ada diskusi (satu judul) melalui email dengan beberapa orang, kemudian Aku sudah bosan / tidak mau melihat perkembangan dari diskusi tersebut, maka Aku melakukan kirim pesan terakhir dengan tombol Send + Mic Drop. Maka balasan pada diskusi berikutnya Aku sudah tidak mendapatkan notifikasinya.
Jika kita masih penasaran dengan balasan dari diskusi tersebut, kita masih bisa melihat di archive folder dengan mengklik menu All Mail.

Semoga benar.

One thought on “Gmail Mic Drop – Google (April Mop)

  1. oalah dikira beneran ini.. taunya cuma april mop yang udah lewat ya!!

    Handphone dan Elektronik Termurah

Leave a comment