Remote Gadget / HP Android dari Laptop / PC

Berawal dari HP yang sudah memprihatinkan kondisinya. Layar LCD Pecah dan beberapa tombol tidak berfungsi.

lcd pecah
Ini adalah penampakan HP yang sudah beberapa kali terbanting.

Karena fungsi HP tersebut masih berjalan, cuma kendala di layar saja, maka Aku cari alternatif untuk masih memanfaatkan HP tersebut, meskipun umur ekonomis* HP sudah NOL. Beberapa langkah yang ada dipikiranku adalah memanfaatkan beberapa aplikasi remote HP Android ke PC / Laptop. Jadi LCD yang pecah di HP digantikan dengan LCD di Laptop. Beberapa aplikasi yang ada dipikiranku antara lain : Team Viewer, Air Droid, dan MyPhoneExplorer.

Dan akhirnya Aku memutuskan untuk menggunakan MyPhoneExplorer, karena aplikasi tersebut terus berkembang mengikuti teknologi. Aku sudah menggunakan aplikasi tersebut sejak memakai HP Sony Ericsson K700 untuk remote dan backup data di HP. Setelah ganti Android, ternyata MyPhoneExplorer pun masih mendukung OS tersebut, meskipun awalnya belum bisa digunakan untuk remote HP (hanya sekedar capture screen). Alhamdulillah sekarang sudah bisa digunakan untuk remote HP (dengan teknik refresh capture screen).

diselamatkan mpe
Ini penampakan penyelamatan HP dengan MyPhoneExplorer.

Untuk tutorial cara menggunakan myphone explorer tinggal next-next aja, gampang koq.

*Kenapa Aku membuat opini “Umur Ekonomis HP adalah max 3Th” alasanya adalah perkembangan teknologi HP saat ini sangat cepat, belum sempat beli yang teknologi baru sudah muncul lagi HP baru dengan spek baru (lebih bagus). Untuk orang yg bisa bertahan menggunakan HP lebih dari 3Th, maka perlu diacungi jempol, karena godaan untuk cepat-cepat mengganti HP sangat kuat. So, HP is an Expensive Product but People Easy to Buy. *kapan-kapan kita bahas di artikel tersendiri saja..

One thought on “Remote Gadget / HP Android dari Laptop / PC

Leave a comment